Mencari sesuatu yang hilang dari diriku

Rabu, 24 Juni 2009

Dikala itu aku sedang duduk dipelantara taman dekat rumahku. Aku tak tahu apa yang ingin aku kerjakan di saat itu. Entah duduk , baca buku, atau hanya melihat orang-orang yang berjalan ketika itu. Yaah… aku merasakan kesepian saat itu. Entah siapa yang ingin bicara denganku ketika aku berada di sana. Tetapi tak seorang pun yang berani mendekatiku untuk sekedar menyapa denga kata-kata ”Hai”, “Halo” atau apa sajalah yang membuat kalian bias berbicara dengan seseorang yang belum kalian kenali. Yang kadang kali membuat kalian malu-malu bahkan tersipu malu. Hahahaha semua itu tidak terjadi padaku (berbicara dalam hatiku). Yah… aku tahu aku bukan orang yang special di mata orang-orang ketika itu dan akupun mencari tahu apa saja sih yang membuat orang-orang merasa nyaman dekat denganku?? Itu menjadi pertanyaan besar dalam benakku.

Aku mulai mencari-cari jati diriku sebenarnya seperti apa? Apakah Aku hanya gadis lugu yang tidak tahu dengan kehidupan di luar sana?? atau Kurang pandaikah aku??. Aku memutar otakku untuk menjawab semua pertanyaan itu dalm hatiku, tapi aku tak mampu menjawabnya. Mulailah aku mencari-cari jawaban atas pertanyaanku selama ini. Dan tak dapat aku sangka dalam waktu kurang dari 1 bulan aku berhasil menjawab semua pertanyaan yang selama ini terus mengusik hatiku (wuish…kata-katanya). Ya…ya…ya… aku tahu sekarang kenapa hal itu terjadi padaku. Ternyata, aku termasuk orang yang tidak percaya diri dalam segala hal. Dalam bahasa kerennya “Ga’ PD atau Merasa Minder ”. Huff… mungkin saja, hal itu dapat terjadi, karena selama ini aku sedikit sekali mempunyai teman. Teman sejatiku adalah Buku. Dia tidak pernah marah, bahkan dia membuatku tahu akan segalanya yang ada di dunia ini. Tapi salahnya emang dari diriku , yang tidak pernah mau mencoba bersosialisasi dengan orang-orang yang berada di sekitarku. Tapi jangan remehkan aku, karena aku bukan ber IQ rendah lho!! Justru IQ aku di atas rata-rata (tidak bermaksud sombong). Melainkan pembuktianku pada kalian semua. Tapi, ternyata semua itu tak menjamin kita dapat hidup berdampingan dengan orang-orang yang berada di sekitar kita lho.

Oleh karena itu, sekaranglah pembuktianku kepada orang-orang yang dulu melihatku seperti seekor kucing yang terpojok dan berubah menjadi orang yang lebih Percaya diri akan segala kemampuan yang dimilikinya. Hmm..ternyata buku yang selama ini baca, mengambil banyak pelajaran tentang bagaimana kehidupan itu. Wahh..semakin semangat deh baca bukunya,apalagi berbagai macam buku yang sudah mulai kubaca tiap minggunya. Wah..wah benar-benar merasa Klop banget deh aq sekarang. Walaupun rasa malu-malu itu masih sedikit melekat didalam kepribadianku. Yup! Paling tidak sedikit ada perubahan mendasar yang sekarang terus saja berkembang (doakan yah).

Mulai sekarang aku paham, tentang apa yang selama ini aku cari. Dan mulai kembali mengengbangkan Sesutu yang hilang itu berubah menjadi Sesutu hal yang menyengkan. Wah…wah jadi semangat menjalani kehidupan aku selanjutnya. Yesss!!

1 komentar:

Wa mengatakan...

caio..