KHITANAN MASSAL 1432 H

Minggu, 03 Juli 2011



Tepatnya tanggal 3 juli 2011 diadakan kegiatan sosial oleh Klinik Umum DSUA yang didalamnya terdiri dari 5 dokter , beberapa karyawan n karyawati klinik dari DSUA,Serta berbagai relawan dari mahasiswa dan mahasiswi yang berada di batam yang ikut ambil andil dalam kegiatan “KHITANAN MASSAL 1432 H” dengan tema MEMBENTUK GENERASI SEHAT MENUJU BATAM MADANI. Dalam kegiatan ini diikuti anak-anak laki-laki yang cukup untuk disunat ketika masanya.

Kegiatan ini diikuti oleh ± 47 orang anak laki-laki yang didampingi oleh kedua orang tuanya, rekan maupun sendiri. Kegiatan ini dimulai dari Pembukaan oleh Panitia, Pihak Sponsor maupun pihak-pihak yang ikut ambil andil dalam kegiatan ini.Setelah itu membaca Al quran hingga selanjutnya ada nasyid oleh pelajar laki-laki yang ikut juga dalam kegiatan ini. Selanjutnya adalah proses pendaftaran kepada mbak linda (klinik DSUA) setelah itu pasien menunggu giliran sesuai nomor urutnya. Kegiatan menunggu ini membuat sebagian anak-anak ketakutan. Apalagi ketika proses sunatan missal ini berlangsung, banyak tingkah pola anak-anak yang lucu pada bagian ini,sehingga membuat dokter, perawat, orang disekitar dan para relawan menjadi sedikit tersenyum karena tingkah mereka yang lucu dan menggemaskan. Ada yang sangat tenang ketika prosesi sunatan ini berlangsung, ada yang teriak histeris , ada yang menangis, ada yang membaca doa sambil komat kamit dan parahnya lagi ada yang ketika mau disunat kabur hahaha:D lucu-lucu bukan tingkah mereka ya.

Ini merupakan pengalaman yang luar biasa untuk para relawan yang kebanyakan dari mahasiswa maupun mahasiswi daerah Batam, yang awalnya mereka terlihat ketakutan lama kelamaan menjadi terbiasa karena keadaan yang membuat mereka menjadi berani. Benar-benar pengalaman yang tidak terlupakan, terlebih lagi disana mereka mendapatkan teman-teman baru, mampu mengatasi permasalah yang terjadi pada kegiatan itu, cepat tanggap terhadap perintah yang telah diberikan oleh panitia sebelumnya. Benar-benar kegiatan sosial yang patut diacungi 2 JEMPOL(d^,^b). Karena dilihat disini masih banyak orang yang perduli kepada orang lain disekelilingnya karena manusia itu makhluk social yang memperdulilkan orang-orang disekitarnya tanpa pamrih,ikhlas dan bertanggung jawab. Semogakegiatan ini mampu memberikan contoh kepada yang lain dan menyadarkan bahwa kita tidak hidup sendiri, kita butuh orang lain dan berikan uluran tangan kita dalam bentuk apapun demi orang-orang disekitar kita. Lihat sekeliling kita bahwa kita peduli terhadap sesama.

^^.

0 komentar: